HANOI SERIBU CERITA ...SERIBU CINTA...

ALHAMDULILAH...tinggal menghitung hari saja aku akan kembali ke Indonesia, tidak terasa 3 bulan sudah di hanoi..dikota eksotik ini banyak sekali pengalaman seru dan sangat berkesan yang ku dapatkan..mulai bertemu dengan orang-orang baru, beradaptasi dengan lingkungan baru, dan masih banyak yg seru lainya..bingung mau mulai darimana..sebenarnya tugas pokokku disini adalah ngembangin java mobile di fithou(it faculty hou), tapi besides that juga ada side activities, jalan2, kumpul bareng permai hanoi (persatuan masyindo di hanoi), ikt english club, dan msh byk lagi..okeh kumulai dari kegiatanku di fithou...
Di fithou aku kerja bareng murid-murid fithou dan dosen-dosen fithou, awalnya sih rasanya gag nyaman, tapi stlh 3 bulan ini rasanya malah ndak kepingin plg, msh pgn bareng mreka..apalagi disana dah pny temen2 deket (aku, hieu, cuong, hoang, quyet, khien)geng gj..hehe..:D kita kompak ..ngerjain tgs bareng, ngrasani dosen brg, hehe..:D, maen brg, nonton pelm di cinema brg, makan2, dll..kompaklah..ilok2kan brg..gag ngerasa klo kita bergaul dgn foreigner..rasannya bergaul dgn teman sendiri, kyk diindonesia, walaupun terkadang nggak konek..haha..tapi itu yg justru lucu..terkadang selama pengerjaan tgs kadang2 kita merasa stress bgt..klo wktu itu kerjaan sulit bgt..but those can be sweet memories now...bahkan kita punya panggilan “special” buat salah satu dosennya fithou..xixixiixi..yap smua bakal jadi hanya sebuah kenangan setelah kubalik keindonesia. Tapi mgkn 1 bulan kedepan ku bakal ketemu dua dari mereka, akrna programnya pak gatot, mau ngirim 2 pelajar fithou ke seamolec, yap i hope i can see u guys in indonesia..aminn..dan smoga bisa punya kesempatan lagi buat balik ke hanoi..somedays...>_< i hope..aminn ya rabbal alamin...

Okeh skrg aku mau cerita semua kenangan diluar tugas pokokku tadi..yg ini lebih membuatku berkesan dan mendapat banyak pelajaran, pengalaman, dan pengetahuan baru..disni aku sering ikt kegiatan2 bareng org2 kbri hanoi, dan permai hanoi, mreka smua sangat warmly, dan jelas masing-masing dari mreka punya beragam profesi diplomat, dubes, staf kbri, konselor, pengusaha, mahasiswa, dokter, atase, chef, pegawai perusaahan telpon selular terkemuka di hanoi dan masih banyak lagi..gag mgkn disebutin satu2..tapi overall, mreka sgt amat baik..warmly bgt,....
Aku banyak dapet sharing experience dari mreka, dan ini bisa membuat aku melihat diriku kedepanya nanti gmn dan bs membuat ku sadar bahwa didunia ini kita tdk boleh merasa palig hebad, ada banyak org hebad lainya disekitar kita...hehe..be low profile.. aku banyak mendapati “tokoh-tokoh hebad” yg memberi banyak inspirasi hidup kepadaku....okeh mulai dari mba yati, dy mahasiswa faculty ortopaedic disini, aku banyak belajar dari dy, belajar untuk bisa mandiri, dan tidak menggantungkan orang lain, keliatanya simple bgt kan, tapi itu terasa sulit klo kita bener2 mengaplikasikanya, apalagi di negeri orang kyk gini, musti belajar mandiri untuk survive, belajar mengenal dan bergaul dgn org2 baru(indonesia n foreigner), lingkungan baru..dan masih byk lagi..thx mba yati... , tokoh kedua yg menispirasiku adalah bu noni, beliau orangya baiikk bgt...beneran baiikkk banget...keibuan bgt..kmrn ditraktir makan pho bareng2 buat terakhir kalinya mgkn karna ku mau plg...beliau banyak menasehatiku ttg bagaimana aku memilih keputusan buat kedepanku nanti..terimakasih banyak bu..bakalan kangen bu noni aku..:( mba indri, aku baru kenal sama mba indri dy br dateng 3 mingguan ini, dy diplomat muda, dy banyak bgt memberiku nasehat2 tentang bagaimana menjadi diplomat, atw lebih tepatnya jalan utk meraih mimpiku kedepan...:P *kumat ngayal mode on*..trus mutia, klo sikecil imut ini dah kyk adikku sendiri, lucu bgt ni anak..terimakasih banyak bu herianda, apk herianda, mutia, krisna, mrasa pny keluarga baru dihanoi..utk org2 hebad lainya..nanti akan kuceritain lagi..

Bersambung... 

0 komentar: